Kamis, 22 Oktober 2009

Solusi Rumah Holcim



PT Holcim Indonesia Tbk mem­per­kenalkan produk terbarunya So­lusi Rumah Holcim sebagai so­lusi terintegrasi membangun ru­mah. Solusi rumah merupakan sa­rana yang dapat mempemudah konsumen untuk mewujudkan impiannya memperoleh rumah idaman.


”Holcim menawarkan solusi ke­pada masyarakat mulai teknis hingga non teknis seperti masalah fi­nansial. Solusi rumah Holcim akan memberikan kesempatan ba­gi orang yang ingin memiliki ru­mah dengan harga terjangkau.”

Holcim ber­usa­ha mewujudkan kebutuhan dari kon­sumen untuk mendapatkan ru­mah. Solusi rumah Holcim ti­dak hanya menyediakan bahan ma­terial seperti semen dan ba­ta­ton yang dijual pada tokonya. Ta­pi juga terdapat service center dan tempat produksinya.

Di toko Holcim sendiri tersedia sekitar 104 unit bahan bangunan ma­terial yang dijual. Sedangkan di service center-nya, tersedia pe­la­yanan bagi konsumen yang mem­butuhkan saran desain ru­mah hingga perkiraan per­hi­tu­ng­an rencana bangun rumah.

”Pada service center ini ter­se­dia software dalam bentuk apli­ka­si IT dimana konsumen dapat di­bantu untuk rencana anggaran biaya dan material apa saja yang di­butuhkan."

bahkan melalui ser­vice center, para konsumen ju­ga dapat dibantu dalam me­la­ku­kan simulasi kredit konstruksi pem­bangunan maupun renovasi ru­mah melalui Bank Rakyat In­do­nesia (BRI), selaku pihak per­ban­kan yang telah melakukan tan­da tangan kerjasama dengan Holcim.

Sedangkan untuk pusat pro­duk­si yang tersedia di setiap so­lu­si rumah diprediksi dapat mem­ba­ngun 20 unit rumah untuk tipe 40 setiap bulannya. Solusi rumah Hol­cim sendiri juga merupakan usa­ha waralaba yang sifatnya ter­bu­ka bagi semua investor yang ber­minat dan memenuhi syarat dari Holcim.

”Persyaratannya yang ter­pen­ting adalah investor memiliki lo­ka­si yang memungkinkan dan ha­rus dilakukan survey terlebih da­hulu."

Dengan modal 1 miliar rupiah, pa­ra investor dapat memperoleh ber­bagai software solusi rumah, mesin produksi dan pelatihan dari Holcim. untuk return-nya sendiri, para investor dapat memperoleh 1 hingga 2,5 ta­hun. ’Hal ini tergantung dari kon­disi dan kesiapan investor sen­diri.”

Melalui Solusi rumah Holcim, juga membantu konsumen untuk membangun rumah dalam waktu yang relatif singkat. ”Mem­ba­ngun sebuah rumah hanya me­ma­kan waktu 4 minggu dan itu su­dah termasuk pemberian pela­ti­han,” Hingga saat ini Holcim me­mi­li­ki 2 Solusi Rumah Holcim di area Jawa Barat, 5 di Jawa Te­ngah dan 3 di Jawa Timur. Dan da­lam waktu dekat juga akan di­bu­ka 2 Solusi Rumah Holcim di area Jawa Barat. ”Target Holcim sen­diri adalah membuka 31 So­lu­si Rumah Hol­cim dengan kon­sen­trasi masih di sekitar Pulau Ja­wa dan Madura."